Minggu, 05 November 2017

YAKIN NGGA MAU KE WADUK SEMPOR?



Waduk Sempor? kok gua baru denger, dimana sih itu?
Mungkin banyak dari kalian yang ngga tau Waduk Sempor itu ada dimana. Nah kali ini gue bakal ngenalin salah satu wisata yang ada di kota kelahiran, yaitu Kebumen!


Yap, Waduk Sempor berada di desa Sempor, kecamatan Sempor Kebumen, Jawa Tengah. Selain sebagai sarana irigasi, waduk ini juga salah satu tempat wisata unggulan yang ada di Kebumen. Dari kota Kebumen kurang lebih membutuhkan waktu sekitar 45menit. kalau kalian bingung kalian bisa cek di maps yang lebih akurat.
Untuk retribusi masuknya  yaitu Rp. 4.500,- untuk orang dewasa. Dan Rp. 2.500,- untuk anak anak.
Waduk Sempor ini berada di ketinggian 30meter diatas permukaan laut, dan dikelilingi oleh perbukitan dan pohon pohon yang rimbun gengs!
Sumpah, disini adem banget. kalau kalian main ke Kebumen, ngga ada salahnya mampir kesini.


Nah waduk ini ramai kalau weekend loh, banyak dari mereka yang dateng bareng keluarga. Yaaa emang tempat ini cocok banget buat wisata keluarga. Apalagi di setiap hari minggu pagi banyak banget nih anak muda maupun orang tua ngumpul disini buat olahraga maupun hanya sekedar bersepeda menikmati pemandangan waduk.
Nah sekarang sekarang ini yang lagi booming di Waduk Sempor itu Perahu Kano. Yaps, kalian bisa menikmat waduk sempor salah satunya dengan bermain kano.
Bayangin gengs main kano di atas waduk yang kedalamannya mencapai 40 meter ! Awalnya gue ragu karena emang  ngga jago renang dan takut banget tenggelem. Tapi setelah di jelasin kalo tetep pakai peralatan yang safety gue berani buat naik.

Untuk perahu yang berkapasitas satu orang ini, kalian dipungut biaya Rp. 20.000,- / 30 menit. dan untuk kapasitas dua orang kalian dipungut biaya sebesar Rp. 30.000,- / 30 menit. Kalo gue sih gacukup cuma 30 menit. Yaa liat aja, airnya seger banget, apalagi warnanya ijooo yang bikin gue jadi betah berlama lama diatas kano ini.

Nah kalo foto diatas ini gue naik kapal mesin yang siap nganterin kalian keliling waduk. Kapal ini berkapasitas 10-20 orang dan per orangnya di kenakan biaya sebesar Rp.10.000,- sampai Rp.25.000,- 
Kapal ini nih yang cocok buat dinaikin bareng bareng sama keluarga ! hihi
Yaps, sekian dulu info tentang Waduk Sempor ini, semoga bermanfaat ya ! Happy holiday gengs !



3 komentar:

  1. jauh kak kalo dari sana. lebih deket dari gombong kalau mau kesini

    BalasHapus
  2. tp sayang Liverpool gagal juara Champions,,salah cedera lg,,woooyyy

    BalasHapus