Jumat, 10 November 2017

TAMAN SAFARI PRIGEN TEMPAT YANG COCOK UNTUK LIBURAN KELUARGA

 
Bingung mau liburan kemana sama keluarga? mau yang santai tapi seru? nah mending ke Taman Safari Prigen aja. Disini kalian bisa melihat lebih dari 2000 satwa dari berbagai belahan dunia lohh !

Taman Safari Prigen terletak di Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. dari bandara Juanda kira kira membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan. Ya, tempat ini emang cocok banget buat liburan bareng keluarga. Selain bisa melihat berbagai jenis hewan langka, mata pun termanjakan oleh pemandangan hutan yang masih asri, dan sedap di pandang mata. Taman Safari mulai buka dari jam 08.30 – 16.30 WIB. Harga tiket masuknya yaitu Rp. 85.000/ orang,atau nantinya kalian bisa memilih paket harga yang diinginkan, dan sudah ada di depan loket. Jadi kalian tinggal milih aja gengs, nantinya kalian akan diberi gelang (tiket masuk) dan guide maps Taman Safari.  Itu juga sudah include bus dari Taman Safari, dan menurutku sih sepadan banget sama  apa yang kita dapet di taman safari nya yaahhh. Taman Safari Prigen mengusung tema Afrika dimana hewan hewannya dibiarkan berkeliaran seperti di alam bebas.Jadi kalian bisa memberi makan sayuran kepada hewan hewan seperti Llama, Rusa, Antelop dll lewat jendela mobil kalian. Namun ketika kalian memasuki kawasan hewan buas seperti beruang, harimau, dan singa kalian wajib menutup rapat rapat jendela kalian demi keamanan. Berkeliling menggunakan mobil pribadi pun diizinkan. Tapi kalau kalian ragu, mending pakai bus safari aja yang aman gengs hihi.


Luas Taman Safari Prigen ini kurang lebih 350 hektare. Dengan panjang lintasan jalan sekitar 7km yang melewati hewan hewan disana.
Kabut dan hawa dinginpun seakan menjadi ucapan selamat datang, ya emang karena tempat nya yang berada di kaki gunung Arjuna, kebayang kan ademnya.
Hutan ini pun di dominasi oleh  pohon pinus yang menjulang tinggi, dan tanah nya dihiasi rumput hijau.
Nah ini dia beberapa hewan yang bisa dilihat di Taman Safari Prigen, Ini cuma beberapa aja loh ya. Lainnya masih banyak banget.
Byson
Llama 

Beruang
sapi india

harimau betina


rusa

watusi

gajah sumatera
itu dia beberapa foto hewan yang berada di Taman Safari Prigen. Selain melihat hewan secara langsung di hutan , kalian juga bisa liat di Animal show. Disini ada beberaba hewan yang di pertunjukan kecerdasannya. Seperti Gajah, Lumba- lumba,burung, macan dll. Mereka ditampilkan sesuai jadwal, jadi pastikan kalian tidak ketinggalan jadwalnya ya. Selain itu kalian juga bisa berenang bersama lumba- lumba loh, ataupun naik gajah menikmati keindahan pegunungan di lereng Gunung Arjuna.


Itu dia beberapa gambar maupun informasi yang bisa aku berikan buat kalian, semoga informasinya bermanfaat ya. Terimakasih.



4 komentar:

  1. Waks kayaknya Taman Safari sudah banyak perubahan, terakhir kesana tahun 2002.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaa, lama banget. Wajib kesini lagi nih kakkk ! hihi

      Hapus
  2. Kapan ya terakhir ke sana? Sampe lupa dan inget lagi namanya watusi wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayo kapan mbak wkwk. aduh di komen sama blooger idola nih

      Hapus