Minggu, 12 November 2017

Pantai Teluk Asmoro yang Memikat Hati


Malang emang punya beragam wisata yang sangat menarik. Bisa dikatakan Malang ini berpaket lengkap gengs,  selain punya banyak bukit yang menawan, Malang juga punya pantai- pantai yang keren abis. Salah satu pantai yang berada di Malang yaitu Pantai Teluk Asmoro. Pantai Teluk Asmoro terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Dari kota Malang, kurang lebih butuh waktu sekitar 2 jam.

Untuk aksesnya sendiri cukup mudah kalian kearah selatan menuju Gadang dan Bululawang atau ikuti papan petunjuk jalan, tapi untuk lebih jelasnya lagi kalian bisa menggunakan maps. Sayangnya angkutan umum ngga ada yang langsung menuju ke tempat ini. Lebih gampang sih kalian pakai kendaraan pribadi ya.
Pantai ini udah dikelola sama warga sekitar dan biaya masuknya dikenakan sebesar Rp. 10.000/orang. Kebetulan  waktu aku kesini kemaren akses buat kepantainya itu lagi di benerin. Tapi itu baru di depan gerbang selamat datang sih. Kalau jalannya sendiri masih berupa tanah, tapi tenang tanahnya udah rata kok , jadi mobil tetep bisa lewat sini.

Dan parkirannya pun cukup luas lho. Letak pantai nya cukup jauh dari pemukiman jadi bisa kebayang kan kalau malam sepinya kaya apa hihi.
Untuk sampai ke pantainya kita musti jalan sekitar 5 menit mengikuti jalan setapak. Dari atas sini yang keliatan itu karang karang karangnya. Kita harus menuruni tangga juga untuk mencapai pantai ini gengs.

teluk asmoro terlihat dari atas
Banyak orang menyebut pantai ini adalah Raja Ampat nya Malang, karena kalau dilihat dari atas banyak gugusan pulau karang yang berasa di tengah laut seperti di Raja Ampat. Pantai Teluk Asmoro memiliki ombak yang relatif kecil. Ini karenakan pulau- pulau karang yang ada disana menghalangi ombak menuju pantai langsung.

Jadi tempat ini cocok banget buat kalian yang pengen berenang atau sekedar bermain air gengs. Tapi inget ya harus tetap hati hati sama karangnya. Pasir pantainya pun berwarna putih kekuningan, apalagi airnya yang biru kehijauan, adem banget deh di liat. Untuk pengunjungnya sih ngga terlalu ramai ya, masih rada sepi. Dan kebanyakan yang dateng kesini itu anak anak muda.

pantai teluk asmoro


sisi kiri pantai
Nama pantai ini sendiri belum ada satu tahun, karena konon dulu itu namanya Pantai Semunggu yang digunakan oleh warga sekitar untuk mencari ikan. Karena terdapat karang yang katanya berbentuk hati makanya nama pantainya menjadi Pantai Teluk Asmoro. Tapi waktu aku kesana gabisa nemu karang yang berbentuk hati tuh, karena emang ngga sempet naik ke atas sih hihi.

Pantainya pun cukup bersih karena emang pengunjungnya belum terlalu ramai. Dan pantainya yang keren jadi bikin jatuh hati dan
Buat kalian yang mencari pantai cukup sepi di Malang, mungkin pantai inilah jawabannya. Oh ya kalau mau nginep disini atau ngecamp kalaian bisa izin dahulu di loket, karena tempatnya sangat jauh dari pemukiman.

Nah, kalian yang mau kesini jangan lupa bawa bekal makanan, ataupun cemilan dll. Karena belum ada warung. Inget ya sampahnya jangan lupa di buang di tempat sampah sampah. Kalau ngga bisa buang, dibawa pulang aja. Selalu jaga kebersihan yaaaa gengs ! Dan Semoga informasinya bermanfaat.

Terimakasih!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar