Sabtu, 10 November 2018

Potret Cantiknya Dua Bukit di Kebumen

Photo Credit @jagatlelembut
Kebumen adalah kota kecil yang memiliki segudang wisata. Kota ini diapit oleh pegunungan di bagiaan utara, dan samudra hindia di bagian selatan. Wisatanya terdiri dari pantai, dan bukit. Ada beberapa bukit terkenal yang biasanya di kunjungi oleh masyarakat Kebumen untuk berlibur. Selain itu bukit bukit ini juga sering dijadikan tempat untuk melihat sunrise. Apalagi anak muda dijaman sekarang sangat suka traveling, sehingga di pagi hari bukit bukit ini cukup ramai berisikan anak anak muda maupun orang tua yang rela mendaki bukit untuk melihat sunrise.


1. Bukit Pentulu Indah

Bukit Pentulu Indah adalah satu bukit yang terkenal di Kebumen. Berlokasi di Dukuh Dakah, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen. Dari pusat kota hanya membutuhkan maktu 30 menit saja untuk sampai ke bukit ini.
Bukit ini dulunya ditemukan secara tidak sengaja oleh penduduk sekitar. Sampai akhirnya seorang pemuda bernama Mas Adi serius untuk mengembangkan wisata Bukit Pentulu Indah. Karena menurutnya, alam di Karangsambung sangat cantik, jadi ia berinisiatif untuk mengembangkan wisata di desanya, agar Karangsambung tidak hanya terkenal karena batu akiknya, maupun pasirnya.

Pada hari libur bukit ini ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar, maupun masyarakat kota. Alam yang masih terjaga, membuat pengujungpun betah berlama lama disini. Apalagi tersedianya warung di parkiran membuat pengunjung tak takut kelaparan.

Dari parkiran kendaraan pengunjung hanya perlu berjalan 5  menit saja. Eits jangan lupa untuk membawa kopi dan tempe mendoan ke atas bukit ya, biar suasana semakin asoy. Melihat kecantikan sunrise di Bukit Pentulu Indah, ditemani kopi dan tempe mendoan yang hangat.

Credit @jagatlelembut

Photo Credit @jagatlelembut

Photo Credit @jagatlelembut


2. Bukit Brujul

    Bukit ini memang belum terlalu terkenal seperti Bukit Pentulu Indah, namun bukit ini tak klaag cantik. Berlokasi di Desa Peniron, Kecamatan Pejaoan, bukit cantik ini menawarkan keindahan yang luar biasa. Dari pusat kota hanya membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit. Untuk mendaki bukit ini membutuhkan waktu 20 - 30 menit. Jalur yang sansat menanjak membuat pengunjung malas untuk menaiki bukit ini sampai puncak. Terkadang meraka hanya bersanti di hutan pinus saja, dan bermain hammock yang sudah tersedia susana. Inilah beberapa potret keindahan Bukit Brujul.

Photo Credit @wiwidwa

Photo Credit @wiwidwa


Photo Credit @wiwidwa

Nah itu dia beberapa potret kecantikan dua bukit terkenal yang ada di Kebumen. Jadi tak hanya pantainya yang cantik. Kebumen juga memiliki bukit bukit indah yang sap menjadi tujuan wisata di akhir pekan.

Terimakasih








Tidak ada komentar:

Posting Komentar