Minggu, 11 November 2018

Serunya Petik Buah Di Pesisir Selatan


Wisata petik buah bukanlah hal yang asing di era sekarang, dan terrasuk strategi bisnis bagi para pemilik kebun buah. Dan wisatawanpum akan mendapat kepuasan tersendiri ketika bisa memetik buah langsung dari pohonnya. Termasuk kami, rasanya senang bisa memetik buah buahan yang kami makan. 
Ditengah tengah perjalanan susur pantai selatan menggunakan jeep, kami diajak sang tour leader berkenti sejenak di kebun buah yang beraamt di Jl. Daendles Kecamatan Puring, Kebumen. Dimulai dari Kebumen bagian timur yaitu ambal, sampai Kebumen bagian barat di sepanjang Jl. Daendles terdapat banyak penjual buah.

Pesisir selatan Kebumen dikenal dengan ladang buahnya. Seperti semangka, pepaya, jambu kristal, belijning atau melon. Semangka dan melon hanya berbuah di musim tertentu saja. Sedangkan buah pepaya, belimbing dan jambu bisa berbuah kapan saja. 



Di kebun buah "Cahaya Lestari" milik Bu Nur kami membeli dan memetik buahnya sendiri. Harga perkilo untuk buah hanya Rp 15.000,- tentu sangat murah jika dibandingkan dengan harga dikota. 
Stat itu kami hanya memetik buah belimbing dan jambu kristal. Belimbingnya pun bukan sembarang belimbing, belimbing madu namanya. Memiliki citarasa yang sangat manis membuat kami tak henti henti memakan potongan buah tersebut. Dan Jambu Kristal nya pun tak klaag manis dengan belimbing. Tidak seperti namanya, jambu ini bertekstur empuk dan memiliki daging buah yang banyak. 



Kebun buah milik Bu Nur ini cukup ramai dikunjungi wisatawan, tetapi puncaknya yaitu pada saat
hari libur, sepeti saat lebaran. Karena disaat lebaran banyak wisatawan yang datang ke pantai dan melewati Jl. Daendles. Selain bisa minta buah untuk di potong, kita juga bisa minta sambal rujak untuk teman makan buah buahan yang kita petik tadi. Bayangkan rasa manis belimbing bercampur dengan sambal rujakkk. Ah segar sekali rasanyaaaa.



Kebun buahnya berada di belakang dan samping rumah. Apabila ada pengunjung yang ingin membeli buah tanpa memetik, di depan rumah beliau sudah ada stok buah blimbing dan jambu kristal yang melimpah. Bu Nur juga meneariam pesanan buah loh, kalian bisa menghubungi nomor yang tercantuk di banner atas ya. 
Jadi kapan lagi bisa memetik buah langsung dari pohonnya? Kalian yakin ngga mau nyobaa? hahahha

Itu dia sedikit informasi yang bisa dibagikan. Yuk beli buahnya langsung dari petani !!



1 komentar: